4 Tips Membeli Baterai Laptop yang Bagus dan Berkualitas Agar Awet

By | Juli 2, 2019
tips membeli baterai laptop

Ketika baterai laptop sudah mulai ngedrop ataupun boros, biasanya diantara anda pasti ingin membeli baterai laptop yang baru. Hal tersebut dikarenakan agar nantinya baterai atau daya laptop tidak cepat habis ataupun laptop tidak cepat mati. Mengingat kebutuhan atau pemakaian laptop setiap harinya semakin meningkat. Entah itu untuk mengerjakan tugas ataupun untuk pekerjaan.

Laptop sendiri di jaman yang modern saat ini mulai banyak sekali peminatnya. Mungkin anda bertanya kenapa banyak peminatnya? jawabannya sudah ada di atas. Karena saat ini banyak sekali tugas, laporan, deadline, dan lainya harus dikerjakan menggunakan laptop ataupun komputer.

Untuk hal ini, mengingat mobilitas laptop yang begitu besar, maka peran baterai sangat penting sekali. Apalagi jika sedang urgent dan penting sekali harus menyelesaikan tugas akan tetapi baterai cepat low bat dan mati. Pastinya anda akan merasa sangat jengkel sekali dan ingin sekali membeli baterai laptop yang baru. Semua jenis laptop mulai dari Asus, Acer, Lenovo, Macbook, Apple, HP, dan lainya apabila baterai cepat habis pasti minta ganti.

Namun apabila anda menginginkan baterai laptop baru,t terdapat hal yang harus digaris bawahi yaitu tips membeli baterai laptop baru. Mungkin diantara anda penasaran mengenai tips membeli baterai laptop baru? silahkan simak ulasan di bawah ini. Akan tetapi sebelum itu mungkin diantara anda bertanya-tanya juga, kenapa sih harus tahu tips membeli baterai laptop baru?

Baca Juga Cara Ampuh Memperbaiki Baterai Laptop Cepat Habis, Dijamin Normal Kembali

Hal tersebut dikarenakan agar nantinya anda tidak salah membeli baterai laptop dan mendapatkan baterai laptop yang jelek dan palsu.

Tips Membeli Baterai Laptop Baru

1. Tempat Beli Baterai Laptop

Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli baterai laptop baru yang pertama yaitu dimana tempat anda membeli baterai laptop. Sebelum membeli, pastinya anda sudah bertanya-tanya terlebih dahulu kepada orang yang sudah ahli dalam bidang IT dan sudah paham mengenai laptop. Entah itu saudara anda, teman anda, orang tua dan sebagainya.

Hal tersebut untuk menghindari mendapatkan tempat menjual baterai laptop yang palsu ataupun harga yang dilebih-lebihkan. Sering kali kita temukan beberapa masalah dimana orang membeli baterai laptop dengan harga tinggi di toko A, padahal di toko B harganya hanya setengahnya. Nah maka dari itu perhatikan dan tanya dulu agar tidak menyesal kemudiannya.

Atau anda bisa langsung datang ke service center biasanya ada yang menjual serta bisa merekomendasikan toko baterai laptop yang terpercaya dan original.

2. Perhatikan Harga Pasaran Baterai Laptop

Tips selanjutnya sebelum membeli baterai laptop yaitu perhatikan harga pasaran di laptop. Entah itu merk apa yang anda inginkan, anda bisa bertanya kepada orang yang paham mengenai baterai laptop serta anda bisa searching di google terlebih dahulu mengenai informasi harga laptop. Selanjutnya anda bisa membanding-bandingkan mana harga yang lebih murah.

Ingat jika anda berhasil menemukan harga yang pas maka silahkan beli. Akan tetapi jika anda menemukan harga baterai laptop yang begitu miring kecuali sedang diskon maka perlu anda curigai. Jadi kalau bisa anda memilih harga tengah-tengah, tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah.

Baca Juga : Cara Ampuh Memperbaiki Laptop Tidak Bisa Dicharge/ Mengisi Daya

3. Perhatikan Spesifikasi Baterai

Jika anda sudah memperhatikan toko tempat jualan baterai laptop dan harga sudah dikira aman, maka selanjutnya perhatikan spesifikasinya. Mulai dari jenis baterai, tegangan, mAh, lebih jelasnya lagi silahkan simak di bawah ini:

  • Jenis Baterai : amati jenis baterai laptop yang hendak anda beli tersebut misalnya Nicad, NiMh,dan Li-on.
  • Tegangan Baterai : amati juga tegangan baterai, setiap jenis baterai pasti memiliki tegangan yang berbeda-beda. Maka dari itu anda harus sesuaikan.
  • Kapasitas Baterai (mAh) : terakhir tinggal pilih baterai sesuai yang anda butuhkan. Misalnya saja anda selalu memakai laptop seharian. Nah pilih baterai yang memiliki kapasitas yang besar agar tidak cepat habis.

4. Garansi

Tips terakhir yaitu lebih membahas mengenai garansi baterai laptop. Seperti kita ketahui ketika kita membeli suatu barang elektronik, pastinya terdapat yang namanya surat garansi ataupun kartu garansi. Hal ini biasanya digunakan apabila terdapat suatu kerusakan ataupun kesalahan pabrik yang tidak disengaja. Entah itu barang rusak dan tidak sempurna, maka anda berhak mendapatkan yang baru dan normal dengan kartu garansi tersebut.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, maka anda ketika hendak membeli baterai laptop baru anda harus menanyakan garansi baterai tersebut. Jika terdapat garansinya maka anda silahkan beli tidak apa-apa. Apabila tidak terdapat, maka anda harus berfikir dua kali. Jika memang barang baterai lepi tersebut sudah bagus dan anda kira aman maka silahkan saja. Jika kurang percaya diri, maka anda bisa mencari baterai laptop yang ada garansinya.

Baca Juga : 10 Cara Memperbaiki Kartu Memori yang Rusak Total dan Tidak Mau Terbaca Di Hp dan PC

Jadi seperti itulah mengenai tips membeli baterai laptop baru agar awet dan tidak rusak serta aman terkendali. Bagaimana sudah jelas atau belum? jika serasa masih kurang paham silahkan bisa berkomentar di bawah ini. Semoga bermanfaat untuk anda , sekian dan terima kasih.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *