5 Cara Memulai Usaha Frozen Food yang Bisa Anda Coba

Frozen food merupakan salah satu jenis makanan yang saat ini banyak digemari kalangan muda. Karena bisa diolah dengan cara digoreng dan bakar lalu diberi saus mayonaise ataupun kecap juga bisa. Apalagi ketika momen-momen tertentu seperti akhir tahun, momen perayaan, dan masih banyak lagi, frozen food sering kali dijadikan sebagai makanan utama.

Frozen food terdiri dari sosis, bakso, nugget, berbagai macam tempura, dan masih banyak lagi. Selain itu untuk harganya sangatlah bervariasi dan untuk mengambil keuntungan pun juga sangatlah gampang. Buat anda yang ingin menjalankan bisnis ataupun ingin menjalankan usaha frozen food, berikut di sini saya ingin membagikan caranya. Langsung saja silahkan simak sebagai berikut.

5 Cara Memulai Usaha Frozen Food

1. Menyiapkan Modal

Langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu silahkan menyiapkan modal. Modal yang dibutuhkan yang satu ini terbilang cukup besar. Kenapa kok bisa besar? yaps hal tersebut dikarenakan kita harus membeli mesin es atau freezer. Serta kita membeli berbagai macam frozen food juga. Untuk lokasi berjualan juga, anda bisa sewa ruko atau gak kalau malas sewa ruko kalian bisa di rumah masing-masing.

2. Mencari Tempat Usaha

Ini ada dua pilihan, yaitu dengan mencari tempat usaha seperti ruko ataupun di rumah masing-masing. Semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Jika menggunakan rumah sendiri tentu akan lebih irit biaya, akan tetapi pemasarannya harus ekstra. Sedangkan jika ruko otomatis di pinggir jalan dan pemasaran tidak ekstra, tapi dana harus ekstra. Sewa ruko sendiri kalau di Jogja kena 7-9 jutaan tergantung luas dan isinya.

3. Membeli Atau Sewa Freezer

Freezer menjadi kunci utama untuk usaha yang satu ini. Anda bisa membeli ataupun menyewa, kalau beli harga freezer satu pintu di angka 3 jutaan itu sudah bagus untuk menjalankan usaha frozen food. Sedangkan jika tidak ada budget pun anda juga bisa menyewa freezer. Sudah banyak saat ini yang membuka usaha sewa freezer, dan harganya sangat variatif.

4. Membeli Frozen Food

Yaps berikutnya yaitu membeli produk frozen food, sebelum itu kalian wajib survey di pasaran, kira-kira produk yang paling laris itu apa saja. Sedangkan hindari pembelian produk yang sekiranya kurang laku ataupun kurang diminati oleh masyarakat. Sebisa mungkin cari yang banyak diburu, misalnya saja yaitu sosis kanzler, ini merupakan salah satu sosis yang saat ini baru ngetrend dan banyak diminati oleh masyarakat.

5. Promosi dan Pemasaran

Langkah terakhir yaitu memulainya dengan bismillah dan promosi sana sini. Tidak hanya offline saja kalau bisa, melainkan online juga harus selalu aktif. Karena saat ini banyak orang-orang yang lebih memilih untuk online daripada offline mengingat kondisi saat ini sedang ppkm. Pelajari cara promosi maupun memasarkan produk-produk agar cepat cuan.

Kesimpulannya

Jadi itulah mengenai cara memulai usaha, asal punya modal yang cukup, insyallah anda bisa memulai usaha frozen food dengan lancar serta bisa menghasilkan banyak cuan. Sekian dan terima kasih. Oiya jangan lupa juga rajin-rajin online seperti menggunakan shopee, lazada, tokped, dan sebagainya.

 

Tinggalkan komentar