5 Cara Memulai Usaha Warmindo (Warung Makan Indomie)

Cara Memulai Usaha Warmindo-Warmindo merupakan kepanjangan dari Warung Makan Indomie atau oleh anak kuliahan sering disebut dengan burjo an (bubur kacang ijo). Di warmindo kita bisa menemukan berbagai macam variasi makanan yang sangat murah meriah serta bisa bikin kenyang perut.

Kebanyakan warmindo kita temui di area-area kampus mana pun. Memang karena target konsumennya sendiri anak mahasiswa yang ke kampus. Omset membuka usaha warmindo juga tidak sedikit alias banyak banget, bahkan ada dalam satu wawancara bahwa hasilnya bisa mencapai 5 juta perhari. Wow sangat fantastis bukan?

Maka dari itu mungkin banyak sekali yang berfikiran ingin membuka usaha warmindo. Karena yang namanya bisnis kuliner itu pun gak ada matinya, tidak ada salahnya bukan ingin mencoba bisnis di bidang kuliner dan salah satu yang dipilih yakni usaha Warmindo ini.

Sekali lagi masalah yang muncul yakni tidak tahu bagaimana cara memulai usaha warmindo, sebenarnya asal tekad kuat dan niat yang kuat, maka untuk membangun dan memiliki usaha warmindo bisa anda lakasanakan. Cara memulai usaha warung burjo bisa dibilang tidak sesulit yang anda bayangkan.

Baca Juga : 5 Usaha Makanan yang Cocok untuk Pelajar, Dijamin Laris

Ingin tahu kira kira gimana sih cara memulai usaha warmindo? silahkan baca saja poin-poin penting di bawah ini yang semoga dapat membantu anda dalam membuka usaha warmindo untuk pemula.

Cara Memulai Usaha Warmindo (Burjoan)

1. Menyiapkan Modal

Langkah pertama yang harus anda persiapkan dalam memulai usaha membuka warung makan indomie ini yakni menyiapkan modal. Banyak yang bilang bahwa bisnis itu tidak dimulai dari modal, kalau gak dari modal gimana mau beli ini dan itu woy kwkwk.

Maka dari itu persiapkan modal terlebih dahulu untuk memulai bisnis warmindo ini. Anda bisa menabung dari uang sisa gaji pekerjaan anda atau jika tidak sabar anda bisa hutang bank terlebih dahulu. Atau kalau berani pinjem duit tetangga dulu kwkwk. Walaupun admin becandaan tapi ini beneran loh ya.

2. Mencari Lokasi

Berikutnya untuk langkah kedua ini anda harus mencari lokasi dimana warung anda akan dibuka. Kalau bisa sih cari bangunan yang sudah jadi, kalau bangun dari nol iya sih pasti akan lebih bagus. Akan tetapi dananya juga akan membengkak.

Kalau bisa cari yang sudah jadi dan usahakan cari yang berada di area kampus, kalau gak di area kampus anda bisa mencari bangunan yang dikontrakan di pinggir jalan. Karena itu juga bakal laku keras loh, jika lokasinya di pinggir jalan. Apabila sudah fix, maka tinggal kontrak saja kuy.

Baca Juga : 10 Pekerjaan Sampingan Mahasiswa yang Cocok Banget Dijalankan

3. Mengkonsep Warmindo

Langkah selanjutnya yang perlu kalian semua lakukan yakni silahkan mengonsep bangunan yang sudah anda kontrak tadi dengan desain ataupun konsep ala ala warmindo. Mulai dari banner warmindo, setting tempat warmindo, meja, kursi dan masih banyak lagi. Pokoknya setting ala ala burjo an lah, anda bisa datang ke berbagai macam tempat burjo atau warmindo untuk menganalisa dan apa saja yang diperlukan.

4. Mencari Pegawai

Untuk pegawainya sendiri tidak harus orang sunda ya, yang di panggil aa burjo, semua orang bisa yang pasti harus bisa masak dan dapat dipercaya. Untuk gajinya sendiri anda bisa sesuaikan, dan lihat juga kondisi burjoan apakah rame atau tidak, silahkan atur dan sesuaikan sendiri mengenai hal tersebut.

Baca Juga : 10 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga yang Punya Anak Kecil

5. Membuka Warmindo

Cara memulai usaha warmindo yang terakhir silahkan buka warmindo, kalau mau menarik lagi sih ada promo atau diskon khusus mahasiswa dengan syarat yang anda sesuaikan sendiri. Atau anda juga bisa adakan doa bersama sebagai wujud rasa syukur bisa membuat warung burjo tersebut. Jangan lupa juga untuk memberi nama burjo, karena semakin menarik dan unik namanya, bisa memancing untuk konsumen yang datang loh.

Akhir Kata

Jadi itulah mengenai cara memulai usaha warung burjo atau bubur kacang ijo. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya, sekian dan terima kasih. Jika dilihat sekilas memang simpel dan sederhana, akan tetapi jika benar benar tertarik dan ada pertanyaan silahkan komentar saja. Insyallah saya jawab kok, sekian dan terima kasih.

 

3 pemikiran pada “5 Cara Memulai Usaha Warmindo (Warung Makan Indomie)”

Tinggalkan komentar