5 Cara Mengatasi Google Drive Error Di Android dengan Cepat dan Ampuh

By | Mei 30, 2019
cara mengatasi google drive error

Seperti kita ketahui bahwa google drive merupakan sebuah aplikasi yang sangat berguna dan penting sekali untuk beberapa orang. Hal tersebut dikarenakan saking banyaknya fungsi yang diberikan dari aplikasi tersebut. Seperti diantaranya untuk backup, menyimpan, bahkan untuk berbagi semua jenis file.

Selain itu terdapat juga fasilitas yang gratis dimana ditawarkan tempat dengan kapasitas 15GB secara gratis tis tis, dan membuat google drive sangat penting dan bermanfaat. Mungkin diantara anda ada yang sudah sering menggunakan google drive? akan tetapi pastinya tidak ingin mengalami hal error?

Walaupun tidak ingin ada error, akan tetapi aplikasi yang dirancang oleh google tersebut ternyata juga bisa error loh. Diantaranya penyebab google drive error yaitu entah itu ada bugs, kurang kompatibel dengan android anda, dan masih banyak lainya.

Akan tetapi anda tidak perlu khawatir lagi karena terdapat cara untuk mengatasi google drive error di android. Berikut di bawah ini solusinya.

Cara Mengatasi Google Drive Error Di Android

1. Coba Paksa Berhenti Aplikasi Google Drive

Solusi pertama yang bisa anda lakukan untuk memperbaiki google drive error di android anda yaitu dengan cara hentikan apk secara paksa. Cara mengatasi error google drive ini sangatlah mudah, selain itu anda tidak perlu root ataupun menggunakan apk pihak ketiga lainya.

Karena anda tinggal memanfaatkan pengaturan atau settingan yang ada di hp android anda alias bawaan android anda. Berikut di bawah ini terdapat langkah-langkah untuk menghentikan paksa google drive:

  • Buka menu pada pengaturan>aplikasi Google Drive> Hentikan Paksa/Berhenti Paksa

Jika sudah anda hentikan paksa, lalu coba anda buka saja aplikasi Google Drive anda, dan gunakan apk tersebut seperti biasanya anda pakai.

2. Coba Restart Hp Android

Jika cara yang pertama tetap tidak bisa memperbaiki google drive yang error maka anda bisa coba cara selanjutnya ini. Cara mengatasi google drive error ini dengan cara restart hp android anda. Mungkin diantara anda ada yang bilang “ah masak sih cuma restart saja bisa memperbaiki?”

Jangan salah, walaupun cara ini sangat sefderhana sekali akan tetapi tingkat keberhasilannya sangat tinggi untuk mengatasi error ringan. Apabila anda hendak menggunakan apk google drive tersebut tetapi malah error, maka coba langsung restart hp android anda.

Pasti anda tahu kan cara restartp hp android anda? pasti tahulah yakan. Jika sudah selesai di restart, maka tinggal coba buka saja aplikasi Google Drive anda dan gunakan seperti biasanya.

3. Update/Perbaharui Google Drive

Mungkin diantara anda ada yang masih bermalas-malasan untuk update atau perbaharui aplikasi-aplikasi yang terdapat di hp android anda?. Hal tersebut tentu saja terkadang membuat beberapa aplikasi jadi error karena tidak di update. Maka anda harus berhati-hati jika sampai jarang update. Biasanya aplikasi tidak bisa diakses atau digunakan bukan karena error.

Akan tetapi aplikasi tersebut sudah tidak disupport lagi oleh developernya, sehingga membuat aplikasi tampak error dan force close. Karena tutorial cara mengatasinya yaitu dengan cara update aplikasi Google Drive di Android yaitu update di Google Play Store. Pertama buka saja Google Play Store anda di hp android anda, lalu search atau cari aplikasi “Google Drive” setelah itu klik update/perbaharui.

4. Gunakan Wi-fi

Seperti kita ketahui bahwa Google Drive merupakan aplikasi dimana sangat membutuhkan sekali yang namanya koneksi internet yang cepat dan stabil. Maka dari itu jika anda sudah mengalami perbuahan yang berbeda ketika menggunakan google drive, entah itu lemot dan tidak maksimal.

Secara otomatis anda secara cepat harus mencoba menggunakan koneksi internet yang cepat dan stabil yaitu salah satunya menggunakan wifi. Anda bisa menggunakan wifi sekolah, kampus, tetangga, kafe dan masih banyak lainya. Setelah itu langsung saja buka apk Google Drive anda tersebut seperti pada umumnya.

5. Install Ulang Google Drive

Cara terakhir untuk mengatasi google drive error yaitu dengan cara install ulang google drive anda tersebut. Langkah pertama yaitu uninstall atau hapus aplikasi google drive pada smartphone android anda tersebut. Setelah itu tinggal download dan install kembali aplikasinya di Google Play Store ataupun download si situs-situs.

Jika sekira sudah selesai, maka coba buka google drive seperti biasanya, apakah masih error atau tidak? selamat mencoba.

Jadi itulah mengenai 5 cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi dan memperbaiki aplikasi google drive error di android dengan mudah dan cepat. Apabila sudah normal atau telah diperbaiki, maka anda bisa menggunakan dan memanfaatkan secara penuh aplikasi google drive tersebut. Entah itu untuk menyimpan file dan berbagi berbagai macam file seperti document, video, foto, dan masih banyak lainya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *