Kenapa Status Whatsapp Buram? Spekulasi dan Penjelasan Lengkap

By | Juli 12, 2019
kenapa status wa buram dan pecah

Sampai saat ini yang masih dipermasalahkan oleh pengguna whatsapp yaitu kenapa status wa buram? mungkin banyak diantara anda mengatakan hal tersebut. Padahal menurut anda kamera juga sudah lumayan bagus, misalnya menggunakan hp xiaomi, oppo, vivo, nokia, ataupun samsung.

Dari kelima merk tersebut tentu saja tersedia banyak seri yang berbeda-beda pula. Dan biasanya seri yang paling bagus merupakan seri yang paling mahal juga. Serta pastinya kualitas kamera juga sudah update alias mengikuti jaman now. Pada intinya sesuai kebutuhan dengan masyrakat saat ini.

Jadi mungkin dulu 2 MP saja sudah sangat bagus, dan sekarang sudah di tahun 2019, paling tidak memiliki resolusi kamera 16 MP. Jika dipikir-pikir resolusi segitu harusnya ketika upload foto,gambar, ataupun status di whatsapp tidak blur ataupun buram.

Harusnya menghasilkan foto,video dan status yang jernih dan bening di whatsapp. Maka dari itu banyak diantara anda mungkin masih merasa terganjal dalam pikiran anda. Namun admin sendiri memiliki spekulasi mengenai penyebab kenapa status wa buram. Jika anda kepo banget denaan spekulasi mimin, silahkan simak bacaan di bawah ini.

Baca Juga: 10 Cara Jitu Menambah Subscriber Youtube dengan Cepat dan Aman

Kenapa Status WA Buram?

Memang apabila sebuah status whatsapp buram ataupun blur dapat mengurangi kualitas story wa kita. Entah itu niatnya story whatsapp kita ditampilkan atau kita upload bertujuan agar orang terhibur ataupun terpukau dengan status wa kita, ataupun tujuan lainya.

Coba saja anda bayangkan sudah membuat status wa dengan gaya candid yang susah ataupun edit video atau gambar yang susah akan tetapi ketika diposting di status wa malah buram. Pasti nyesek bukan? bahkan tak hanya buram saja ada yang tidak bisa juga download gambar, foto ataupun video pada whatsapp.

Jika anda sebelumnya sudah membaca artikel mengenai cara agar foto, video, stowy whatsapp tidak pecah dan buram mungkin ada beberapa yang terselesaikan problemnya. Namun masih banyak juga yang tidak berhasil dalam mengatasi permasahalan tersebut.

Memang ada beberapa solusi yang diberikan seperti salah satunya yaitu update aplikasi whatsapp. Hal itu ditakutkan adanya bug yang error sehingga membuat status wa jadi ngeblurr. Nah apabila sudah diupdate seharusnya sudah normal kembali. Namun kenyataanya tidak begitu, dan masih saja tetap pecah-pecah kualitas gambar, foto, ataupun video storynya.

Namun apabila dipikir-pikir diupdate tetap tidak bisa, dan melaporkan masalah melalui google play store juga tidak bisa, dan reinstall aplikasi pun tetap tidak bisa. Seperti sudah tidak ada cara lain lagi.

Akan tetapi admin sendiri menemukan thread yang masuk akal dimana menjadi penyebab kenapa status wa buram. Yaitu lebih tepatnya thread di forum xiaomi oleh pengguna xiaomi dengan nickname 1859069190 dengan reply seperti di bawah ini.

kenapa status wa buram

Mengenai thread di atas langsung saja admin jelaskan intinya. Seperti kita ketahui bahwa apabila seseorang pengguna hp iphone ataupun samsung s8 ke atas, apabila membuat story instagram entah itu foto dan video, pasti hasilnya akan bening dan jernih.

Sedangkan untuk pengguna xiaomi,oppo, vivo ataupun lainnya, pasti hasilnya tidak sejernih dengan hp iphone dan samsung s8 ke atas.

Baca Juga : Cara Memperbaiki Gagal Import Foto Di lightroom dengan Mudah

Nah dari pernyataan di atas tersebut mungkin ada sangkut pautnya juga dengan whatsapp. Karena kita tahu bahwa whatsapp, facebook, dan instagram kini merupakan sepaket. Hal tersebut dapat dibuktikan dari kejadian kemarin dimana instagram down, whatsapp juga ikut down.

Kemungkinan dari vendor iphone maupun samsung terdapat persetujuan dari developer whatsapp agar bisa membuat postingan yang jernih dan tidak pecah. Namun tentu saja ini belum tentu benar, karena berupa pendapat saja.

Selain itu terdapat beberapa alasan juga menurut pendapat mimin, seperti whatsapp memang sudah mengatur resolusi menjadi segini ataupun yang sudah ditentukan. Entah itu menjaga kualitas ukuran whatsapp ataupun agar tidak boros kuota serta tidak terlalu banyak memakan ruang penyimpanan kartu sd.

Jadi itulah mengenai beberapa penjelasan secara pendapat, mungkin anda juga memiliki usulan penyebabnya ataupun cara mengatasinya, silahkan komentar di bawah. Semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *