3 Penyebab Verifikasi Identitas Google Adsense Gagal dan Ditolak

By | Mei 8, 2019
verifikasi identitas adsense di tolak

Belakangan ini banyak yang menjadikan Google Adsense sebagai penghasilan sampingan bahkan ada juga menjadikan adsense sebagai penghasilan utama. Entah itu para pemain blogger ataupun youtuber, semua hal tersebut pasti sangat berkaitan erat dengan adsense. Banyak para pemain adsense tersebut mencari pundi-pundi uang tersebut lewat googe adsense dengan menampilkan iklan di website ataupun diyoutube.

Selain itu ketika akun google adsense terdapat saldo lebih dari 10$ / setara 130 ribuan. Maka biasanya akun google adsense tersebut akan meminta para pengguna adsense sebuah verifikasi mengenai identitas pengguna. Hal tersebut bertujuan agar akun adsense tersebut id akunnya merupakan asli atau human, dan bukan robot. Memang dari tahun ke tahun google adsense sendiri mengalami perubahan kebijakan dan programnya.

Mungkin pada tahun sebelumnya, verifikasi id adsense tidak begitu diperlukan. Namun kini verifikasi identitas google adsense menjadi hal yang wajib dituntaskan / verifikasi. Biasanya untuk verifikasi id google adsense anda bisa menggunakan ktp, sim, dan passport. Jadi anda bisa memilih diantara ketiga pilihan tersebut. Jika sudah berhasil di verifikasi, maka anda pun bisa melanjutkan pengaturan pembayaran.

Apabila anda tidak berhasil dalam verifikasi identitas google adsense tersebut, maka kemungkinan akan terjadi masalah pada akun adsense anda. Seperti berikut ini terdapat notifikasi apabila anda tidak berhasil/gagal dalam proses verifikasi id google adsense.

“Unit iklan Anda tidak menampilkan iklan karena identitas Anda gagal diverifikasi. Hubungi kami untuk memverifikasi identitas Anda dan melanjutkan penayangan iklan.”

Biasanya kalimat tersebut akan muncul apabila anda gagal dalam verifikasi identitas akun google adsense anda. Dan kemungkinan yang terburuk yaitu tidak bisa menerima pembayaran dari google adsense, serta iklan tidak akan tampil dihalaman website atau youtube anda.

Baca Juga : 4 Cara Mudah Diterima Monetisasi Google Adsense Youtube Terbaru 2019

Maka dari itu sangatlah penting verifikasi id akun adsense tersebut. Nah mungkin diantara anda bertanya-tanya mengapa kok verifikasi id adsense gagal?. Kira kira apasih penyebab verifikasi identitas adsense gagal? berikut di bawah ini terdapat informasi mengenai penyebabnya.

3 Penyebab Verifikasi Identitas Google Adsense Gagal

Kegagalan verifikasi atau ditolaknya verifikasi id oleh google adsense ini memang membuat kita sangat kecewa sekali. Karena kita tidak akan menampilkan iklan lagi dengan kata lain kita tidak akan mendapatkan uang lagi dari iklan yang tampil. Maka dari itu anda perlu mengetahui penyebabnya, berikut terdapat beberapa penyebab kenapa verifikasi id ditolak.

1. Kualitas Foto KTP/SIM/Passport Jelek

Penyebab pertama yang sering dialami oleh para pemain google adsense yaitu karena kualitas foto jelek. Seperti kita ketahui memang diwajibkan untuk upload foto ktp/sim/passport, dan tentu saja harus menggunakan foto yang bagus.

Apabila foto yang anda tangkap jelek, entah itu buram, blur, terdapat flash, dan miring pun 100% langsung di tolak. Selain itu tingkat pencahayaan apabila terlalu gelap juga akan memengaruhi diterima atau ditolaknya id adsense tersebut.

Maka dari itu anda harus mengambil foto identitas anda sebaik mungkin dan sejernih mungkin. Jika anda memiliki hp yang berkualitas kurang memadai, maka anda bisa meminjam teman/saudara anda yang sekira memiliki kamera hp bagus.

Jika tidak di foto, anda bisa melakukan scan foto ktp,sim, dan passport anda. Lalu anda bisa gunakan untuk verifikasi google adsense tersebut.

2. Foto KTP/SIM/ Tidak Di Edit

Penyebab verifikasi id google adsense gagal atau ditolak oleh google yang sering dilakukan yaitu karena tidak mengedit foto. Disini yang dimaksud mengedit yaitu foto ktp,sim,passport lebih dirapikan lagi. Mulai dari kesesuaian foto, seperti tidak miring, dan lebih di posisikan lagi crop samping. Intinya sesuaikan dengan bentuk ktp,sim, dan passport. Jangan ada ruang sisa atau space lainya.

3. Identitas Kadaluarsa

Seperti kita ketahui bahwa setiap identitas entah itu SIM, E-ktp /KTP, dan Passport memiliki masa kadaluarsanya masing-masing. Sim biasanya memiliki masa 5 tahun sebelum waktu kadaluarsa, sedangkan untuk e-ktp juga hanya terdapat waktu 6 bulan sebelum expired. Serta passport juga memiliki masa kadaluarsa sendiri, dan KTP yang sudah jadi kebanyakan saat ini sudah seumur hidup.

Nah mungkin anda menggunakan ktp,e-ktp, sim, passport yang sudah kadaluarsa? maka tak heran jika verif id adsense anda di tolak. Penyebab verifikasi identitas adsense gagal ini memang sering banyak dialami oleh para pemain adsense.

Baca Juga : 2 Cara Internetan Gratis Kartu Three (3) dengan Mudah dan Terjamin Works 100%

Jadi itulah mengenai beberapa penyebab kenapa id google adsense ditolak mentah-mentah. Bagaimana mungkin anda ada yang mengalami hal tersebut? semoga bermanfaat sekian dan terima kasih.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *